Situs Peta 3 Dimensi (3D)

This item was filled under

Bagi teman-teman yang ingin melihat peta dengan tampilan 3 dimensi (3D) tidak ada salahnya jika mencoba situs yang satu ini. Silahkan kunjungi situs tersebut dengan alamat :

Pertama kali halamannya akan menampilkan gambar belahan bumi. Untuk menampilkan lokasi tempat yang ingin dicari silahkan tulis nama tempat tersebut di kotak pencarian disebelah kanan atas.

Tips : sebaiknya tulis lebih dahulu nama tempat yang telah dikenal umum, misalnya nama kota besar

Sebagai contoh, misalnya kita ingin mencari peta kota Jakarta. Maka dikotak pencariannya di tulis jakarta, lalu klik search. Untuk memperbesar atau memperkecil tampilan 3D nya kita geser saja scroll skala berbentuk seperti resleting di sebelah kiri peta. Dan kita tinggal men-drag peta tersebut jika ingin mencari tempat tertentu. Biasanya di bawah kotak pencarian akan terdapat beberapa list tempat tertentu dan kalau tempat atau bangunan yang kebetulan kita cari ada di list tersebut maka untuk melihat tampilan hasil INDRAJA-nya kita tinggal mengklik list tersebut. Namun tidak semua nama tempat yang bisa ditampilkan di list tersebut

Kita juga bisa memberikan nama untuk suatu tempat yang kita pilih. Caranya cukup klik tulisan Add Place di sebelah kiri atas. Kita bisa sesuka hati memberi nama atau title dari tempat tersebut. Yach, moga saja tidak ada yang memberi nama yang ngelantur atau yang nyeleneh atau yang salah gitulah. Tempat yang telah diberi title atau nama akan ditandai oleh garis berwarna kuning.
Ini adalah kota Jakarta jika dilihat dari atas. Benar-benar kota yang sangat padat

Ini jurusanku tercinta, terletak di sudut kiri atas kampus ITS. Tampak Graha ITS yang sering dipake buat wisuda. Tapi kadang-kadang malah disewa untuk mantenan. Tapi sayangnya mahasiswanya gak pernah dapat jatah makanan dari pestanya. ha..ha..ha...!!

Meskipun memiliki beberapa kelebihan tersebut, situs ini sebenarnya belum dapat menyajikan tampilan tiga dimensi (3D) yang lebih kompleks atau akurat, mungkin tidak seakurat dari Google Earth. Salah satunya kita tidak bisa mengubah skala pada scoll menjadi maksimal. Hasilnya peta tidak dapat ditampilkan. Selain itu tidak semua tempat bisa di tampilkan peta 3D nya, hanya sebatas tempat-tempat tertentu saja seperti kota-kota besar sedangkan untuk desa-desa atau hutan belum bisa ditampilkan hasil INDRAJA nya.
Meskipun begitu, situs ini sudah cukup membantu dan mengasyikkan untuk dicoba. Anggap saja kita sedang jalan-jalan keliling kota di udara naik helikopter atau apa kek, meskipun yang terlihat cuma atap bangunan saja. Ha..ha..ha..!!

Bookmark and Share

POSTINGAN LAIN YANG BERHUBUNGAN :




Dapatkan Tutorial Website Via Email:

Setelah membaca artikel diatas, jangan lupa ngasi komentar ya...