O, Huruf Penuh Keberuntungan

This item was filled under ,

Sebenarnya terlalu dini membicarakan hal ini sekarang. Apalagi saya belum memberikan tutorial dalam memilih domain secara lebih detail lagi. Saya memang sudah merencanakan kapan dan dimana saya akan mengeluarkan sebuah posting pada blog ini. Misalnya jika kita ingin belajar menghostingkan web ke server secara online, maka kita harus mengenal terlebih dahulu objek yang kita hostingkan tersebut. Dengan kata lain kita harus mengenal apa itu website dan untuk apa kita menghostingkannya. Mengenal disini bukan berarti harus tahu cara membuatnya secara lebih dalam lagi.
Meskipun diluar sana sudah banyak referensi yang membahas tentang tips dan trik memilih domain tapi bukan berarti kita tidak akan membahasnya kembali disini, dengan catatan saya akan memberikan yang lebih baik lagi :D.

Namun, kebetulan saya ingat kembali pada sebuah pertanyaan yang pernah melintas di kepala saya beberapa waktu yang lalu. Ketika sedang asyik browsing dan mengecek rating beberapa situs, saya kadang berpikir kok situs-situs terkenal kebanyakan merupakan situs yang domainnya mengandung huruf O. Lihat saya Google.com yang menjadi mesin pencari terhandal saat ini, Yahoo.com yang menjadi portal yang sangat terkenal, Amazon.com yang menjadi situs jual beli online yang sangat besar di dunia ini, YouTube.com yang menjadi situs andalan untuk upload dan download video, Blogger.com dan Wordpress.com yang merupakan situs provider blog yang terkenal dan banyak diminati, Facebook.com yang merupakan situs sosial network yang terkenal dan banyak digunakan di dunia ini. Bahkan di Indonesia, Facebook sangat cepat terkenal dan peningkatan penggunanya sangat cepat. Dan masih banyak lagi situs-situs lain.

Apakah ini dikarenakan huruf O mempunyai daya tarik tersendiri untuk diingat orang lain sehingga setiap orang berselancar ke internet, mereka tidak akan lupa membuka situs-situs yang domainnya mengandung huruf O tersebut. Atau apakah karena huruf O lebih enak diucapkan dari pada huruf I? Apapun itu yang pasti menurut saya hal itu bukan karena daya magis yang dipancarkan huruf O.he3x.
Mungkin hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi para pembaca dalam memilih sebuah nama domain. Siapa tahu alasan-alasan yang saya sebutkan diatas adalah benar (meskipun tidak dibuktikan melalui eksperimen di laboratorum lho) dan sudah terbukti bahwa situs yang domainnya mengandung huruf O banyak yang menjadi situs terkenal. Atau paling tidak situs kita akan kecipratan keberuntungan dari huruf O. Ha3x.

Apapun itu alasannya, yang ingin saya tekankan bahwa pemilihan huruf dalam membuat sebuah nama domain sangat perlu diperhatikan. Dengan huruf atau kata yang mudah diingat dan dilafalkan, tentu membuat orang lain semakin mudah mengingat domain situs kita sehingga kemungkinan untuk sering berkunjung ke blog kita semakin besar.
Termasuk pemilihan nama domain (lebih tepatnya sih subdomain) blog ini merupakan hal yang saya pikirkan lebih dalam meskipun hasilnya merupakan sebuah nama domain yang sangat panjang seperti kereta api. Namun bagi saya semua sudah ada pertimbangannya. Paling tidak domain tersebut ternyata mengandung huruf O juga. Siapa tahu huruf O memang huruf yang penuh keberuntungan sehingga ada peluang blog ini akan cepat terkenal.he3x.

Bookmark and Share

POSTINGAN LAIN YANG BERHUBUNGAN :




Dapatkan Tutorial Website Via Email:

Setelah membaca artikel diatas, jangan lupa ngasi komentar ya...

10 komentar on "O, Huruf Penuh Keberuntungan"



Post a Comment