Mengatasi Message BX- ERRORS Saat Menginstal Template Baru Blogger

This item was filled under

Pernahkan pembaca menemukan halaman error seperti gambar dibawah ini?
Saya harap sih jangan pernah :D. Soalnya jika pembaca mengalami hal tersebut pasti akan merasa hampir kecewa, sedikit kecewa, kecewa, sangat kecewa, bahkan bisa sangat kecewa sekali. halah...Halaman tersebut merupakan halaman galat yang akan kita temukan ketika mengalami masalah error saat menginstal New Blogger Template (template baru blogspot yang berekstensi .xml). Blogger akan menunjukkan kode galat (kode error) yang sesuai dengan masalah kita. Kode diatas merupakan salah satunya. Saya sendiri pernah mengalami hal tersebut dan menemukan kode bX-si9ej, bx-ji78k6, bX-ot4j3e, bX-xvu2n5, dan lain sebagainya. Sungguh mengecewakan buat kita aplagi jika template yang kita download sangat bagus dan kita sukai. Lantas, bagaimana mengatasi message kode bX- error tersebut? Sebenarnya blogspot telah menyediakan forum di Google yang membahas masalah tersebut. Jika pembaca mengalami hal tersebut coba lihat sebuah link dibagian bawah, biasanya tertulis "Telusuri Grup Bantuan Blogger untuk bX- error". Link tersebut akan mengarah ke Google forum yang saya maksud tadi. Nah, disini saya akan mengulas dan mereview solusi mengatasi pesan error bX pada blogger dengan bahasa kita sendiri (bahasa Indonesia tentunya). Berikut langkah-langkah mengatasi message bX-errors pada blogspot ketika menginstal template baru .xml:
  1. Buka template yang telah Anda download dengan notepad atau wordpad. Klik kanan file tersebut --> Open With --> Wordpad (atau notepad)
  2. Cari kode widget id pada template tersebut. Tekan Ctrl + F kemudian tulis di kotak pencarian widget id.
  3. Lakukan pencarian satu persatu karena akan ada beberapa kode yang bertuliskan widget id.
  4. Setiap kali menemukan struktur yang ada widget id, ganti nomor id widget tersebut menjadi 2 digit. Misalnya pembaca menemukan struktur <b:widget id='example2', maka pembaca sebaiknya mengganti misalnya dengan <b:widget id='example21' (usahakan mengganti dengan lebih dari 1 digit)
  5. Lakukan untuk widget yang lainnya sampai semua nomor id widget lebih dari 1 angka. Contoh : <b:widget id='Feed1', menjadi: <b:widget id='Feed12'
  6. Setelah itu simpan template yang telah Anda edit tersebut.
  7. Silahkan instal kembali template tersebut pada blogger Anda
  8. Selamat mencoba.

Bookmark and Share

POSTINGAN LAIN YANG BERHUBUNGAN :




Dapatkan Tutorial Website Via Email:

Setelah membaca artikel diatas, jangan lupa ngasi komentar ya...

19 komentar on "Mengatasi Message BX- ERRORS Saat Menginstal Template Baru Blogger"



Post a Comment