Membuat Account Google

This item was filled under

Sebenarnya account Google ini tidak mutlak dibutuhkan. Namun, ada baiknya kita menggunakan account Google karena beberapa pertimbangan, misalnya kita bisa menggunakan beberapa fasilitas Google lainnya jika mempunyai account Google seperti Google Mail (Gmail), Google Adsense, dan lain-lain. Selain itu, blog yang akan kita buat salah satunya adalah blog dari www.blogger.com dimana provider ini merupakan milik Google sendiri, sehingga nantinya kita semakin mudah dalam mengelola blog kita karena mengggunakan account yang sama untuk semua fasilitas dari Google. Oleh sebab itu, ada baiknya saya memberikan tutorial atau panduan membuat akun Google dimana akan saya awali dengan cara membuat Gmail.
Berikut langkah-langkah dalam menciptakan Google Mail (email Google).
  1. Buka www.google.com. Pada bagian kiri atas klik link Gmail sehingga muncul halaman login email Google. Klik tombol Sign up ke Gmail.
  2. Isi form pendaftaran sesuai dengan data diri Anda. Perhatikan bagian form yang awal. Anda diminta untuk mengisi Nama Login Yang Diinginkan. Isian ini akan menjadi ID email Google Anda
  3. Setelah semuanya selesai maka klik tombol Saya menerima. Buat akunku yang berada dibagian bawah.
  4. Maka Anda sudah mendapatkan sebuah email di Google dengan alamat : namalogin@gmail.com.

Bookmark and Share

POSTINGAN LAIN YANG BERHUBUNGAN :




Dapatkan Tutorial Website Via Email:

Setelah membaca artikel diatas, jangan lupa ngasi komentar ya...

12 komentar on "Membuat Account Google"



Post a Comment