Mengganti Template Blogspot

This item was filled under

Beberapa rekan saya sering bertanya ketika saya menjelaskan bagaimana langkah-langkah membuat blog di blogspot baik melalui e-book panduan menciptakan blog di blogspot atau belajar membuat blog secara langsung (lisan). Pertanyaan yang secara spontan muncul adalah apakah template blogspot yang kita pakai sekarang bisa diganti dengan yang template blogspot baru?
Ada 2 pilihan yang yang bisa kita lakukan, yang pertama adalah mengganti template blog yang lama dengan template yang telah disediakan oleh blogspot. Sedangkan pilihan kedua adalah mengganti dengan template yang berasal dari luar, baik itu kita desain sendiri atau kita download dari situs-situs penyedia template blogspot gratis atau bayar.
Pilihan pertama bisa dilakukan dengan langhak-langkah berikut:
  1. Silahkan Login terlebih dahulu untuk masuk ke akun blog pembaca.
  2. Pada halaman dasbor, pilih link menu Tata Letak. Dibawah menu tersebut terlihat sub menu Pilih Template Baru yang harus kita klik untuk melihat template apa saja yang tersedia yang bisa kita gunakan.
Secara umum, template-template tersebut sama dengan template yang kita lihat ketika pertama kali menciptakan blog di blogspot. Namun ada beberapa pilihan yang terdapat pada template yang kita pilih, misalnya warna dari desain template blog tersebut.

Pilihan kedua dalam mengganti template tersebut bisa dilakukan dengan langkah sebagai berikut:
  1. Karena kita ingin mengganti dengan template yang kita dapat dari luar, maka kita harus mempersiapkan template yang akan kita gunakan. Template tersebut bisa dari hasil desain kita sendiri atau kita download dari situs lain. Namun blog ini sudah menyediakan sebuah free blogspot template yang boleh pembaca gunakan. Silahkan klik disini untuk mendownloadnya.
  2. Setelah selesai mendownload template tersebut, silahkan masuk ke akun blogspot pembaca, kemudian pilih link menu Tata Letak, lalu klik pada sub menu Edit HTML.
  3. Sebelum melakukan perubahan pada template blog Anda, ada baiknya pembaca mem-backup terlebih dahulu template yang sedang pembaca gunakan agar jika terjadi kerusakan saat mengganti atau pembaca ingin kembali menggunakan template yang lama, bisa langsung meng-upload-nya kembali.
  4. Klik tombol Browse pada kotak "Upload sebuah template dari sebuah file pada hard drive Anda" untuk mencari template yang telah pembaca download pada langkah 1. Setelah itu klik tombol Unggah (upload).
Silahkan lihat perubahannya.
Untuk download template blogspot gratis lainnya atau mendapatkan layout friendster yang cantik dan keren, silahkan buka www.sumbergratis.co.cc



Bookmark and Share

POSTINGAN LAIN YANG BERHUBUNGAN :




Dapatkan Tutorial Website Via Email:

Setelah membaca artikel diatas, jangan lupa ngasi komentar ya...

11 komentar on "Mengganti Template Blogspot"



Post a Comment