Benarkah WWW.CO.CC itu Ternyata Tidak Gratis?

This item was filled under ,

A
pa kabar semuanya? Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai perihal yang menjadi judul postingan ini, saya ingin menyampaikan permintaan maaf kepada pembaca karena sudah cukup lama tidak meng-update isi blog ini dan membalas komentar-komentar yang sudah masuk. Hal ini dikarenakan kesibukan saya di organisasi himpunan mahasiswa di kampus saya. Sejak Jumat 29 Mei '09 s.d 3 Mei '09 kemarin saya harus ikut dalam kegiatan pelaporan pertanggungjawaban BPH organisasi saya tersebut, dan kebetulan saya masih menjadi senat mahasiswa di jurusan tersebut yang mana harus mengevaluasi kinerja mereka sehingga harus hadir terus menerus. Sengat lelah rasanya. Tapi gpplah, yang penting bisa memberikan yang terbaik, dan sejak tanggal 3 Mei '09 tersebut saya resmi untuk tidak menjabat sebagai anggota senat mahasiswa lagi.

Well, back to topic. Co.cc merupakan sebuah provider yang menyediakan layanan free domain bagi pemilik website. Hal ini sudah saya bahas secara lengkap di sini. Pada postingan tersebut saya menyebut bahwa domain yang diberikan tersebut adalah gratis (free domain). Namun, saya juga sempat menyinggung bahwa layanan free domain dari Co.cc tersebut terbatas. Nah, benarkah seperti itu? Berarti Co.cc tidak gratis donk?

Jika dikatakan domain Co.cc tidak gratis, ada benarnya namun ada juga salahnya. Bagi saya domain Co.cc adalah gratis namun hanya 1 tahun. Toh itu sudah bisa dikatakan bersifat gratis. Selama kita menggunakan domain Co.cc tersebut selama 1 tahun pertama, adakah kita membayar sejumlah uang untuk memakainya? Jika tidak, berarti itu adalah free domain selama 1 tahun tersebut. Lantas bagaimana seterusnya? Setelah 1 tahun, domain tersebut akan expired. Namun, kita masih bisa menggunakan domain Co.cc tersebut asalkan kita membayar sebesar US$ 3.




Sebenarnya sedikit kecewa juga dengan layanan seperti itu, apalagi jika kita sudah terlanjur menggunakan domain dari Co.cc tersebut. Jika ternyata ujung-ujungnya membayar, alangkah lebih baiknya membeli domain bayar yang lain dari awal yang berakhiran .com maupun yang lainnya. Namun, harga yang ditawarkan oleh Co.cc lebih murah dibandingkan dengan harga domain berakhiran .com yang sekarang ini harganya masih berkisar US$ 9 - US$ 10. Namun, jika pembaca tetap juga tidak berminat, mungkin ada baiknya mencari dan mencoba domain murah lainnya.

Silahkan pembaca pertimbangkan sebelum menggunakan layanan domain Co.cc tersebut. Jika ternyata Anda merasa berat untuk membayar dikemudian hari, mungkin domain Co.cc tersebut sebaiknya tidak Anda gunakan sebagai domain utama yang Anda publikasikan ke khalayak ramai. Sebab jika Anda memutuskan untuk mengganti dengan domain baru, maka Anda akan bekerja lebih ekstra lagi untuk mempromosikan domain baru Anda. Saya sendiri menggunakan domain Co.cc tersebut hanya untuk mencoba-coba saja.He3x.

UPDATE (27 Nop. 2009) : DOMAIN CO.CC SUDAH BISA GRATIS LEBIH DARI 1 TAHUN. BACA DI SINI.

Bookmark and Share

POSTINGAN LAIN YANG BERHUBUNGAN :




Dapatkan Tutorial Website Via Email:

Setelah membaca artikel diatas, jangan lupa ngasi komentar ya...

16 komentar on "Benarkah WWW.CO.CC itu Ternyata Tidak Gratis?"



Post a Comment