Membuat Avatar Komentar Pada Blogger

This item was filled under

K
abar gembira nih bagi para pecinta Blogspot. Dalam merayakan ulang tahun Blogger (Blogspot) yang kesepuluh, Blogspot telah meluncurkan lagi fitur barunya, yaitu menambah fitur avatar pada komentar yang ditulis pada sebuah posting. Avatar itu merupakan sebuah gambar kecil yang mewakili atu menggambarkan pemiliknya (pemilik avatar itu sendiri). Dengan adanya avatar tersebut, kotak komentar pada blog kita tentu akan semakin indah . Sedangkan bagi penulis komentar, menampilkan avatar tentu kesukaan tersendiri karena bisa menunjukkan gambar milik kita pada blog orang. Tentu bisa juga jadi ajang pamer tampang melalui avatar. He3x.

Namun, masih ada kekurangan dari fitur baru ini, yaitu avatar hanya muncul jika kita berkomentar menggunakan akun Google, dan yang ditampilkan pun merupakan foto profil Blogger milik kita. Selain itu, avatar terlihat jika kita dalam keadaan login pada akun Google. Bagaimana jika Anda sendiri tidak memiliki foto profil Blogger? Anda bisa menambahkan langsung foto avatar Anda ketika mengisi komentar tersebut. Pada kotak komentar telah disediakan kolom untuk upload foto yang akan Anda jadikan avatar komentar.


Untuk mengkatifkan fitur ini, silahkan lakukan langkah-langkah berikut:
  1.  Masuk ke akun Blogspot Anda.
  2. Pada dasbor, klik link menu Pengaturan, kemudian pilih subtab menu Komentar. Pada bagian Tampilkan gambar profil dalam komentar silahkan klik pilihan Ya jika ingin menampilkan avatar pada komentar blog.
Sebenarnya dulu untuk menampilkan avatar pada komentar, kita bisa melakukannya dengan mengotak-atik template blog  kita. Namun, dengan adanya fitur baru ini, diharapkan bisa semakin mempermudah dalam mempercantik blog Anda.

Bookmark and Share

POSTINGAN LAIN YANG BERHUBUNGAN :




Dapatkan Tutorial Website Via Email:

Setelah membaca artikel diatas, jangan lupa ngasi komentar ya...

18 komentar on "Membuat Avatar Komentar Pada Blogger"



Post a Comment