Cara Manampilkan Profil Facebook pada Website (blog)

This item was filled under ,

F
acebook
sungguh sangat booming saat ini. Bahkan di Indonesia (saat posting ini ditulis), Facebook (FB) menjadi situs nomor 1 menurut ranking Alexa. Ini menunjukkan pengguna Facebook di Indonesia sangat banyak. Pasti rekan-rekan juga sudah punya kan? Kali ini saya akan berbagi tips untuk menampilkan profil Facebook pada blog. Kalau sudah ditampilkan, tentu pengunjung setia blog Anda juga bisa mengunjungi Facebook Anda dan bergabung menjadi friends.
Langkah-langkah menampilkan profil Facebook pada website adalah:
  1. Silahkan login pada akun Facebook Anda.
  2. Buka profil Facebook Anda dengan mengklik menu Profile disebalah kiri atas.
  3. Di sebelah pojok kiri bawah Anda akan melihat sebuah Link dengan nama "Create a Profile Badge". Selanjutnya, klik link tersebut.

  4.  Anda akan masuk pada halaman penambahan Profile Badge Facebook.  Elemen profile Facebook yang akan ditampilkan pada website biasanya disebut Badge. Buatlah sebuah Badge baru dengan mengklik tombol menu Create a New Badge yang ada di sebelah kanan atas.

  5. Anda akan masuk pada bagian penambahan Badge baru. Silahkan pilih layout badge profile Facebook yang Anda inginkan beserta item atau informasi apa saja yang ingin ditampilkan. Jika sudah, klik tombol Save.

  6. Anda akan kembali pada halaman profile Badge. Di sana hanya tersedia 3 pilihan menu menambah Badge tersebut, yaitu untuk Blogger, TypePad, dan Other. Jika Anda ingin menambahkan pada website biasa (selain Blogger dan TypePad, silahkan klik tombol menu Other. Akan muncul kode profil badge di bagian bawah menu tersebut.

    Copy pastelah kode tersebut pada bagian website Anda dimana Anda ingin menampilkan profil Facebook. Misalkan jika ingin menambah pada Wordpress CMS, maka:
    • Masuklah pada Dashbord Wordpress 
    • Selanjutnya klik menu Widgets pada bagian Appearance yang ada di sebelah kiri. Pilih widget Text.
    • Copy paste kode profil Badge yang  Anda dapat tadi pada widget Text tersebut. Lalu Save.
  7.  Jika Anda ingin menambahkan pada Blogspot (Blogger), Anda cukup mengklik tombol menu "Blogger" yang ditunjukkan pada langkah 6 di atas. Anda akan dibawa ke halaman penambahan Profile Badge Facebook pada Blogger. Silahkan pilih blog Anda dan pilih nama widgetnya. Cara yang hampir sama bisa Anda lakukan pada TypePad.

Catatan:
Langkah 6 di atas juga bisa Anda lakukan pada Blogspot. Caranya:
  1. Pada dasbor, klik link menu Tata Letak, kemudian klik subtab menu Elemen Halaman
  2. Silahkan klik link Tambah Gadget yang ada pada sidebar dimana Anda ingin menampilkan profil Facebook.
  3. Akan muncul window penambahan gadget. Silahkan pilih HTML/Javascript. Selanjutnya copy paste kodenya pada kotak HTML/Javascript tersebut, lalu Simpan.

Bookmark and Share

POSTINGAN LAIN YANG BERHUBUNGAN :




Dapatkan Tutorial Website Via Email:

Setelah membaca artikel diatas, jangan lupa ngasi komentar ya...

23 komentar on "Cara Manampilkan Profil Facebook pada Website (blog)"



Post a Comment