Akhirnya Blogspot Punya Menu "Read More" Sendiri

This item was filled under

S
ebenarnya sudah cukup telat nih beritanya, soalnya saya baru bisa bermain blog lagi baru-baru ini. Saya disibukkan dengan jadwal kerja praktek dan membuat laporannya. Maaf ya rekan-rekan. Kali ini saya ingin menyampaikan berita yang mungkin juga baru pembaca ketahui. Sekarang pihak Blogspot sudah memberikan fasilitas membuat "Read More" yang bisa kita gunakan pada blog kita. Sepertinya ini menjawab keinginan para blogger yang selama ini harus "bersusah payah" agar blog miliknya tampil lebih sempurna. Selama ini kita memang harus mengotak-atik kode template blogspot agar bisa membuat sendiri "read more" tersebut.
Pada bagian pembuatan posting baru, telah ditambahkan sebuah menu pada tool box yang diberi nama Jump Break. Menu inilah yang berfungsi untuk membuat read more pada posting kita sehingga membagi tulisan menjadi 2 bagian.


Bagian yang ditunjukkan oleh lingkaran hijau tersebut merupakan menu "Jump Break" untuk membuat Read More pada posting. Setelah mengklik menu tersebut, akan muncul garis pembatas pada bagian dimana Anda ingin membuat "read more".


Atau Anda juga dapat membuatnya dengan mengetikkan langsung kode Jump Break, yaitu <!-- more -->  pada bagian tab Edit HTML seperti yang terlihat pada gambar di bawah:

Namun, perlu diketahui bahwa fasilitas ini masih dalam tahap uji coba sehingga hanya bisa digunakan pada Blogger in Draft. Jadi Anda harus masuk terlebih dahulu ke halaman http://draft.blogger.com.

Bookmark and Share

POSTINGAN LAIN YANG BERHUBUNGAN :




Dapatkan Tutorial Website Via Email:

Setelah membaca artikel diatas, jangan lupa ngasi komentar ya...