Cara Membuat Menu Pada Blogspot

This item was filled under ,

Pada umumnya, setiap website memiliki menu yang berfungsi untuk mengarahkan pengunjung ke halaman tertentu. Menu memang dijadikan sebagai alat untuk berpindah dari halaman yang satu menuju halaman yang lain. Menu-menu tersebut biasanya diletakkan secara vertikal maupun sebagai menu horizontal. Nah, bagaimana pula kita membuat menu pada blogspot?

Blogspot memang tidak menyediakan bagian pengaturan khusus pada halaman admin (dashboard) untuk menambah atau mengedit menu-menu dari halaman-halaman tertentu seperti pada Wordpress atau CMS Joomla. Hal ini mungkin dikarenakan blogspot tidak memungkinkan kita membuat halaman-halaman terpisah (independen), tetapi merupakan halaman posting yang ditampilkan secara berurutan, dimana posting terbaru akan ditampilkan dihalaman depan, sedangkan posting yang lama akan semakin terbelakang. Menurut saya hal ini menjadi kurang ergonomis. Sebab, sebuah web sebaiknya memberikan kemudahan pada pengunjung untuk menjelajahi halaman-halaman yang ada di dalam web tersebut. Jika suatu posting berada pada urutan paling belakang kita bisa memudahkan pengunjung untuk membukanya kembali dengan menggunakan menu atau sebuah link sehingga mereka tidak perlu membuka satu persatu halaman posting kita untuk sampai pada halaman posting yang ingin dituju.



Gambar: contoh menu yang dipasang pada blogspot

Untuk membuat menu pada blogspot bisa kita lakukan dengan mengotak-atik struktur templatenya. Sangat banyak bentuk-bentuk menu yang bisa kita tambahkan antara lain menu horizontal, menu vertikal, dropdown menu, dtree menu, dan lain-lain. Selanjutnya kita akan mempelajari tips-tips menambah menu pada blogspot satu demi satu.


SILAHKAH KLIK DISINI UNTUK MELIHAT KUMPULAN TUTORIAL MEMBUAT MENU PADA BLOGSPOT

Bookmark and Share

POSTINGAN LAIN YANG BERHUBUNGAN :




Dapatkan Tutorial Website Via Email:

Setelah membaca artikel diatas, jangan lupa ngasi komentar ya...

47 komentar on "Cara Membuat Menu Pada Blogspot"



Post a Comment