Download Template Blogger WP Polaroid (Edited Version)

This item was filled under

Ketika pertama kali memulai menulis tutorial website yang selama ini tersimpan di memori ke dalam sebuah blog, saya memang mencoba beberapa template yang menurut saya bagus dan menarik untuk digunakan dan tentunya sesuai dengan tema tutorial website yang akan saya berikan. Pilihan saya jatuh pada sebuah template yang saya dapat dari situs eblogtemplate, yaitu WP Polaroid. Jadi, template yang saya gunakan sekarang adalah adalah template kedua yang resmi untuk blog tutorial website ini.
Template tersebut cukup keren dan unik menurut saya. Namun, template WP Polaroid yang default tersebut menurut saya masih ada kekurangan baik dari segi fungsi maupun tampilan. Beberapa kekurangannya antara lain tidak dapat memunculkan kotak penulisan komentar dibawah posting, dan masalah ini dirasakan oleh banyak penggunanya. Untuk yang ini saya telah mencoba memberikan tips untuk mengatasinya disini. Nah, karena disediakan gratis, maka tidak sedikit orang yang menggunakannya. Oleh karena ini, saya mencoba mengotak-atik beberapa tampilannya agar terlihat beda dan menambah beberapa fitur didalamnya. Muncullah template blogger WP Polaroid Edited Version (duh, semoga bung David si empunya gak marah karena saya edit :D). Sebenarnya sih bukan bermaksud merusak karya orang. Justru saya ingin memperbaiki karyanya dan tetap mengakui bahwa itu adalah miliknya 100% karena kita mendapatkannya secara cuma-cuma. Oleh karena itu, saya akan tetap mencantumkan lisensi dari template aslinya. Nah, karena saya tidak lagi menggunakannya, maka template WP Polaroid hasil editan saya tersebut saya berikan kepada pembaca yang ingin memakainya. Untuk melihat contoh hasil editannya, silahkan klik disini. (Disarankan bagi pembaca untuk melihat preview aslinya agar melihat perbedaan aslinya dengan hasil editan).
Beberapa perubahan yang saya lakukan:
  1. Tampilan menjadi lebih cantik dan unik. Ini dilakukan dengan mengubah CSS serta struktur templatenya.
  2. Menggunakan image template yang cantik dan teroptimasi. Artinya gambar yang digunakan ukurannya sudah di optimalkan sehingga lebih ringan.
  3. Terdapat fasilitas "read more" atau "baca selengkapnya". Pada halaman utama, postingan ditampilkan sebagian saja sehingga blog menjadi lebih ringan jika pertama kali dibuka.
  4. Terdapat menu dropdown. Menu ini merupakan menu yang jika di sorot akan muncul sub-sub menu lain.
  5. Bentuk template menjadi lebih bagus. Salah satu contohnya adalah bagian posting yang telah diberi border.
  6. Terdapat menu slide show
  7. Kotak pencarian menjadi lebih keren
Sebelum menggunakannya saya berharap pembaca tetap mencantumkan link lisensi dari blog tersebut.

Do you want to use this template?

Bookmark and Share

POSTINGAN LAIN YANG BERHUBUNGAN :




Dapatkan Tutorial Website Via Email:

Setelah membaca artikel diatas, jangan lupa ngasi komentar ya...

36 komentar on "Download Template Blogger WP Polaroid (Edited Version)"



Post a Comment