Membuat Drop Down Menu Flash Menggunakan Flash Menu Factory

This item was filled under , ,

Ada banyak cara membuat tombol menu flash untuk website kita. Kita bisa menggunakan Macromedia Flash atau memanfaatkan tombol yang sudah disediakan oleh Macromedia Dreamweaver. Mengenai pembuatan menu flash menggunakan Dreamweaver telah kita bahas di sini. Sedangkan cara memasukkan menu flash pada blog juga sudah kita pelajari di sini. Cara lain untuk mendapatkan desain menu flash yang sangat unik dan bagus selain cara di atas adalah dengan memanfaatkan sebuah software pendesain khusus flash menu untuk website. 

Software tersebut bernama Flash Menu Factory. Sesuai namanya, software ini berisi directory tombol-tombol menu flash yang siap kita gunakan. Kita cukup mengatur menu-menu yang akan kita buat seperti mengatur tulisan menu baik jenis font, ukuran font, warna dan sebagainya, mengatur link menu, mengatur jenis tombol flash yang kita gunakan, dan lain-lain. Artinya, dengan beberapa klik saja, kita sudah bisa mendapatkan desain tombol menu flash yang siap pakai untuk digunakan pada website kita. Software Flash Menu Factory ini juga menyediakan tipe menu horizontal dan vertikal. Yang lebih menarik lagi adalah kita bisa mendapatkan menu dropdown dari software ini.

Menurut saya software Flash Menu Factory ini menjawab kebutuhan kita akan menu yang animatif, unik dan cantik namun mungkin tidak diimbangi kemampuan kita dalam mendesain flash menu menggunakan Macromedia Flash dan juga desain tombol menu flash yang masih sangat sedikit pada Dreamweaver.

Untuk mendapatkan software Flash Menu Factory ini, pembaca bisa men-download-nya dari situs resminya di www.flashmenufactory.com. Meskipun software ini tidak disediakan secara gratis, kita masih bisa mendownload versi Demo-nya.
  • Bagian 1 : tools menu pada Flash Menu Factory
  • Bagian 2 : pembuatan struktur menu flash
  • Bagian 3 : pengaturan properties item menu flash seperti teks menu dan link
  • Bagian 4 : pengaturan font tombol menu flash
  • Bagian 5 : pengaturan general menu flash seperti ukuran file flash
  • Bagian 6 : pilihan jenis desain menu flash
  • Bagian 7 : preview menu flash yang kita buat
Untuk mendapatkan file flash dari software ini, klik tombol menu Export yang ada di bagian 1 seperti pada gambar di atas, kemudian export dalam bentuk .swf. (misalnya: menu.swf)

Apakah teman-teman mempunyai cara lain untuk mendesain flash menu? Silahkan di-share-kan di sini yach...:D

Bookmark and Share

POSTINGAN LAIN YANG BERHUBUNGAN :




Dapatkan Tutorial Website Via Email:

Setelah membaca artikel diatas, jangan lupa ngasi komentar ya...

29 komentar on "Membuat Drop Down Menu Flash Menggunakan Flash Menu Factory"



Post a Comment