Jalan Setelah Menjadi Sarjana

This item was filled under

B
ulan Oktober tahun ini bisa jadi menjadi bulan yang menyedihkan bagi saya. Seharusnya di bulan ini saya sudah bisa angkat kaki dari kampus negeri ditempat aku sedang kulaih. Tetapi apa daya, saya masih harus menyelesaikan beberapa beban kuliah yang belum selesai.

Yach, meskipun belum lulus, saya masih bisa mencoba ikut-ikutan mencari lowongan ke beberapa perusahaan yang memperbolehkan pelamar yang berencana lulus tahun depan. Kebetulan di kampus saya sedang ada bursa karir. Akhirnya saya dan beberapa rekan saya yang memang sudah lulus tahun ini mencari-cari lowongan yang cocok. Ternyata mencari pekerjaan itu cukup sulit juga ya. Bayangkan saja kita harus mengantri panjang dan harus rela lelah menunggu dan menjalankan tes.
Hal-hal seperti itulah yang sedang dirasakan oleh rekan-rekan saya. Bahkan mereka rela pergi keluar kota demi mencari lowongan kerja yang bisa mereka coba. Sungguh perjuangan yang cukup heroik demi masa depan mungkin. He3x.

Sebenarnya, kita harus cukup cerdik ketika mencari lowongan pekerjaan. Cerdik disini berarti tidak mengandalkan modal nekat atau modal uang untuk ongkos kesana kemari. Tetapi membuat perjuangan kita menjadi lebih efektif dan efisien khususnya dalam hal waktu dan tenaga. Kesemua itu tentu untuk mendapatkan hasil yang terbaik yaitu bisa bekerja di perusahaan bonafit.

Nah, sebelum melangkahkan kaki ke segala penjuru, mustinya kita mencari tahu dulu informasi lowongan kerja terbaru yang kita butuhkan. Sumber informasipun sekrang ini sudah banyak. Kita bisa memanfaatkan informasi dari orang-orang dekat, informasi dari koran, radio, dan media lainnya. Bahkan, yang paling cepat adalah internet. Saya rasa sudah sangat banyak situs yang memberikan informasi tentang lowongan pekerjaan terbaru yang bisa kita coba. Dari informasi itu kita bisa tahu mana yang layak dan cocok untuk kita. Saya sendiri sering melihat beberapa orang yang justru melangkah tanpa rencana, hanya ingin coba-coba. Bolehlah mencoba, tapi mencobanya membuat rugi. Misalnya, setelah dia mencoba, ternyata dia merasa tidak cocok dengan posisi yang diterimanya. Akhirnya dia memutuskan untuk berhenti meskipun baru saja masuk. Tentu bukan itu yang kita inginkan.

So, manfaatkan semua informasi tentang lowongan pekerjaan yang mungkin berguna dan cocok untuk kita.

Bookmark and Share

POSTINGAN LAIN YANG BERHUBUNGAN :




Dapatkan Tutorial Website Via Email:

Setelah membaca artikel diatas, jangan lupa ngasi komentar ya...