Mendapatkan Banyak Pengunjung Blog Menggunakan All in One SEO Pack

This item was filled under ,

SEO merupakan salah satu cara untuk mendatangkan banyak pengunjung website kita melalui search engine seperti Google dan Yahoo. Salah satu teknik SEO adalah memanfaatkan All in One SEO Pack. All in One Pack ini merupakan sebuah plugin yang memang dikhususkan untuk Wordpress CMS. Tentu tidak bisa dimanfaatkan untuk website atau blog yang tidak menggunakan platform Wordpress CMS. Cara menggunakan plugin Wordpress CMS ini cukup mudah. Sama seperti plugin lainnya, kita awali dengan menginstalnya ke dalam blog Wordpress CMS. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Download terlebih dahulu plugin Wordpress All in One SEO Pack dari sini.
  2. Instal ke dalam blog Anda. Klik di sini untuk melihat contoh cara menginstal plugin Wordpress CMS. Baca pertengahan postingan tersebut. 
  3. Setelah mengaktifkan plugin All in One SEO Pack, Anda akan melihat sebuah menu baru akan bertambah pada Dashbord Anda di bagian Setting. Biasanya bernama All in One SEO.
  4. Silahkan klik menu tersebut. Anda akan melihat beberapa item pengaturan untuk blog Anda. Pengaturan melalui menu ini merupakan pengaturan general atau umum untuk blog Anda. Beberapa contoh item pengaturannya adalah:

    • Home Title : merupakan judul blog Anda yang terlihat pada title bar dari browser.
    • Home Description : merupakan deskripsi blog Anda
    • Home Keywords: merupakan kata kunci yang berhubungan dengan isi blog Anda
    Yang perlu diperhatikan adalah bahwa ketiga pengaturan di atas (title, description, dan keyword) akan menjadi meta tag bagi blog Anda. Sehingga bisa dikatakan, Anda bisa membuat meta tag pada Wordpress CMS dengan menggunakan plugin All in One SEO Pack ini tanpa harus memasukkan kode meta tag seperti yang pernah kita lakukan dalam membuat meta tag sebagai keyword utama website. Tentu ini mempermudah bukan? Anda juga bisa melakukan pengaturan-pengaturan lain pada plugin ini sehingga bisa membuat mesin pencari semakin mudah mengindex blog Anda.

  5. Selain pengaturan general untuk blog, plugin All in One SEO Pack juga bisa digunakan untuk posting (tulisan) kita. Dengan demikian, kita bisa merancang keyword-keyword yang spesifik atau khusus bagi posting yang kita tulis. Coba Anda buat sebuah posting baru dengan mengklik menu Add New pada bagian Post. Di bagian paling bawah bisa kita lihat ada isian untuk All in SEO Pack. Isian ini berguna agar secara spesifik Anda membuat deskripsi dan keyword bagi posting Anda sehingga posting Anda semakin mudah untuk dilacak oleh mesin pencari jika ada pencarian dengan menggunakan kata kunci yang berhubungan dengan postingan Anda.



    Silahkan Anda isi Title dengan judul posting Anda, Description dengan uraian singkat mengenai posting Anda, dan Keywords dengan kata kunci yang spesifik berhubungan dengan posting Anda. Manfaat ini bisa lebih terasa bila Anda memiliki blog dengan tema khusus, misalnya tentang Jasa Pembuatan Website Sangat Murah namun sesekali menulis tentang hukum. Selama ini mesin pencari lebih mengenal blog Anda sebagai blog jasa pembuatan website. Namun, Anda bisa membuat mesin pencari mengindex postingan Anda mengenai hukum itu dengan menggunakan plugin All in One SEO Pack.

Bookmark and Share

POSTINGAN LAIN YANG BERHUBUNGAN :




Dapatkan Tutorial Website Via Email:

Setelah membaca artikel diatas, jangan lupa ngasi komentar ya...