Cara Memasang Musik Pada Blog

This item was filled under

N
geblog sambil dengerin musik memang mengasikkan. Oleh karena itu, musik bisa juga dijadikan alat untuk menarik minat pengunjung berlama-lama nongkrong diblog kita. Kali ini saya akan memberikan tutorial website mengenai cara memasang musik pada blog kita. Sehingga blog kita terlihat lebih mewah dan lebih keren. Caranya? Ikuti saja langkah berikut:
  1. Buka situs http://www.musik-live.net. Tujuannya adalah untuk mendapatkan kode musik yang akan kita pasang pada blog. Disana tersedia banyak lagu yang bisa Anda pilih. Klik salah satu daftar lagu.
  2. Kemudian akan muncul halaman yang berisi beberapa link kode yang bertuliskan "Play & Embed Code". Anda bisa memilih salah satunya.
  3. Kemudian Anda akan masuk ke halaman kode lagu yang telah terpilih. Di sebelah kiri halaman Anda bisa mendengar lagu yang Anda pilih melalui music player pada situs tersebut. Sedangkan dibagian tengah, Anda akan melihat kolom "Embed code" yang berisi kode dari lagu yang kita pilih. Kode tersebutlah yang akan kita masukkan ke dalam blog kita. Untuk mengkopi kode, silahkan klik tombol "copy" yang ada di sebelah kanan kolom tersebut.
  4. Sekarang login ke blog Anda di blogspot. Pada bagian dasbor, klik link menu "Rancangan". Kemudian, klik link "Tambah Gadget" pada bagian dimana Anda ingin menempatkan musik tersebut pada blog Anda.
  5. Akan muncul window "Tambahkan Gadget". Silahkan Anda cari dan pilih gadget "HTML/Javascript".
  6. Copy paste kode yang Anda dapat pada langkah 3 ke dalam kolom kode gadget "HTML/Javascript" tersebut. Setelah itu klik "Simpan".
Selamat mencoba.

Bookmark and Share

POSTINGAN LAIN YANG BERHUBUNGAN :




Dapatkan Tutorial Website Via Email:

Setelah membaca artikel diatas, jangan lupa ngasi komentar ya...