Menikmati Lirik Lagu Indonesia

This item was filled under ,

S
elain hobby dengan web design, hobby lain yang paling saya minati adalah musik. Sejak kecil saya tidak pernah lepas dengan yang namanya musik. Saya rasa hamper semua orang juga begitu. Keluarga saya memang dikenal akrab dengan musik, mulai dari senang memainkan alat musik, mendengarkan lagu-lagu, sampai hobby bernyanyi solo dan juga koor. Hal ini tidak lepas dari latar belakang sosial keluarga saya.

Sejak kecil saya tidak pernah mau ketinggalan mempelajari lagu-lagu terbaru khususnya lagu Indonesia yang sedang rama-ramai dinyanyikan oleh banyak orang.
Yang terkadang membuat saya tersenyum lucu adalah perjuangan ketika mempelajari permainan gitar untuk lagu-lagu Indonesia tersebut. Bayangkan saja, di tempat saya ketika itu belum mudah mengakses internet ditambah pengetahuan saya tentang komputer belum ada sama sekali seperti yang sekarang ini. Untuk mendapatkan lirik lagu yang ingin dipelajari, saya mesti mencacat ulang suara yang dinyanyikan di VCD. Ha3x. Berbeda halnya dengan yang sekarang ini. Ketika ada lagu baru yang ingin dinyanyikan, bisa langsung mencari lirik lagu tersebut di internet.

Sejak kuliah hobby saya mempelajari lagu-lagu Indonesia terbaru cukup menurun. Namun, saya masih bisa mengikuti perkembangan lagu Indonesia. Saya akui dunia musik Indonesia semakin diramaikan oleh pendatang baru. Namun, hal yang kurang saya sukai adalah warna musik yang tidak berbeda jauh satu-sama lain. Namun, yang membuat lagu Indonesia sekarang punya daya jual adalah lagu yang simple dan easy listening. Jika dibandingkan dengan lagu luar negeri, lirik Indonesia tentu lebih mudah dibawakan. Ya iyalah.He3x. Tengok saja lirik lagu Lupa-Lupa tapi Ingat dari Band Kuburan dan lirik lagu Tak Gendong Keman-mana dari Mbah Surip. Jika disimak sepintas, liriknya sangat simple. Selain itu, fenomena yang menarik adalah pertumbuhan penyanyi-penyanyi muda berbakat yang semakin lama-semakin banyak. Ada juga sih hal "negatif"-nya, mau gak mau kalau ingin gaul harus cepat-cepat mempelajari lirik lagu yang mereka keluarkan yang siftanya menurut saya mati satu tumbuh seribu.Ha3x.

Bagaimanapun mencintai produk dalam negeri lebih baik dari pada harus merasa gaul dengan lagu luar yang sebenarnya tidak kita mengerti maknanya. Alat musik bagian dari sebuah lagu. Tapi lirik adalah intinya.

Bookmark and Share

POSTINGAN LAIN YANG BERHUBUNGAN :




Dapatkan Tutorial Website Via Email:

Setelah membaca artikel diatas, jangan lupa ngasi komentar ya...